Minggu ini sangat melelahkan tapi juga menyenangkan. Saya mejalani beberapa meeting dan mengisi pertemuan dimana saya bisa memotivasi orang lain menjadi pribadi yang lebih baik. Yaa… Saya tidak bisa mengubah orang lain, paling tidak saya bisa menginspirasi dengan cerita hidup saya yang penuh warna.

Kali ini belajar dari  kegagalan saya yang tergesa – gesa. Saya sedang sibuk mempersiapkan kitchen studio saya , tempat dimana saya  akan ‘ bertapa’ dan melakukan experiment dengan makanan – makanan kreasi saya dan tentunya juga makanan yang inovatif.

Memperhitungan biaya yang harus saya keluarkan, akhirnya saya memutuskan untuk memanfatkan Dapur yang ‘old fashion’  dan akan saya ubah menjadi minimalis, mungkin menggambarkan saya yang ‘mimimalis’ juga hahahaha, well … maksudnya simple personality.

Karena ingin buru – buru saya lupa mempertimbangkan letak kulkas saya. Kok kalo ditaroh di sudut situ ga bagus yaaa? Alhasil… Dapur yang hampir saja selesai, harus dibongkar lagi 🙁 .  Keluar biaya dan waktu lagi, kotor lagi…. Harus bersih – bersih lagi… Adduh, kenapa yaaa saya ga pertimbangkan dari awal.. Bisa lebih hemat di banyak hal.

Takut diomelin suami, saya memasang strategi. Saya menunggu suami berangkat ke luar kota, sehingga saya punya kebebasan membuat perubahan yang saya mau. Kalau udah selesai kan… Suami ga bisa ngomong apa – apa… Hahahahha ketahuan deh trik nya Desi …..  Daripada kepikiran terus kan berabe yaaaa…. Akhirnya diubahlah ‘LAGI’ itu dapur dan kali ini kulkas bisa ditempatkan ke tempat yang saya mau ..  Aahhhhh senangnya….

Suami kembali dari luar kota dan kami segera ke kitchen studio saya dan saya senyum2 aja melihat suami yang ga ‘ngeh’ dengan perubahan sampai akhirnya saya kasih ‘hint’  dengan bertanya ‘ada perubahan apa ga? ‘  Akhirnya suamiku melihat juga  perubahan itu sambil senyum dan geleng – geleng kepala hahhahaaaa.  Aduuh leganyaaa!

Apa yg saya pelajari hari ini? Tergesa – gesa saat mengambil keputusan bisa membuat kita mengeluarkan biaya lebih besar. Sebaliknya perencanaaan yang baik akan membuat kita bekerja lebih efektif  dan hemat walaupun harus menunggu sedikit lebih lama.