Sekitar 1 bulan yang lalu, seorang teman lama mengirim pesan lewat bbm. “Hai, pa kabar?”, katanya. “Baik!”,  balas saya. “Kita mau adain acara nih, kapan ada bisa meeting?” Akhirnya kami menentukan waktu untuk meeting di BMW Tebet. Jujur saja, saya ga tau apa posisi / jabatan temen saya ini. Saya ingin menghargainya sebagai teman lama, terserah apa posisinya, tapi ternyata posisinya lumayan tinggi.

Kami bertemu dan akhirnya menentukan waktu untuk event di tanggal 21 April 2013.  Karena ini BMW, tentu saja saya harus menyajikan menu yang high end dengan presentasi yang menarik pula. Supaya minimal temen yang ngajakin saya untuk kerja sama bisa berbangga dan tersenyum, tau bahwa ia mengambil keputusan yang tepat dengan mengajak saya terlibat di acara nya.

Sehari sebelum hari H, saya sudah mulai mempersiapkan barang – barang yang harus saya bawa. Karena jarak cukup jauh, dan saya ga mau bolak – balik ketinggalan barang, saya membuat check list, barang dan bahan makanan, serta mempersiapkannya dengan teliti.

Menu yang saya buat adalah Thai Tenderloin beef salad yang saya dapati dari Chef Degan beserta resepnya (Thanks chef Degan J ), Prawn with carrot sauce, basil oil, cabbage pickles yang saya ciptakan sendiri dan Duo flavor birdnest soup.

Beda dengan biasanya, kali ini para undangan mendapat jatah mencicipi dengan porsi kecil yang dipresentasikan dengan cantik pula, sementara saya pun membuat porsi normalnya. Seru banget!

Kedua assistant saya  juga sibuk membantu saya mempersiapkan bahan yang ada. Saya sangat bersyukur atas mereka. Maklum mereka sudah bersama saya lebih dari 7 th, jadi mereka sangat mengerti apa yang saya butuhkan. Dan dengan cekatan membuat duplikasi presentasinya. Belum lagi juga ibu – ibu undangan yang sangat antusias membantu saya untuk plating. Tentunya sangat senang rasanya melihat para undangan juga antusias mencoba makanan yang saya buat dan memberi afirmasi bahwa makanannya enak. Belum lagi mereka maju ke depan untuk mengambil foto makan yang saya buat. Ahhhhhi.. Anugrah Tuhan.

Karena ini undangan eksklusive, hanya 30 undangan saya yang disebarkan. Luar biasanya yang datang lebih dari itu! Waahhh. Senengnya. Menjadi bagian kesuksesan acara ini. Selesai acara, saya ngobrol – ngobrol dengan teman yang membawa saya, dari input yang ada, BMW Pusat sangat happy.

Wow….. lagi-lagi Anugrah!

Yang lebih luar biasa, mereka berencana untuk mengundang saya lagi untuk event berikutnya.

Apa yg saya pelajari hari ini :

Ketika berbisnis, lakukan secara professional. Jika teman kita yang mengajak, buatlah mereka bangga dengan kinerja kita. Bekerjalah dengan spirit of excellence! Tanpa itu kita akan membawa hubungan pertemanan kita dalam bahaya, karena bisa saja ia kehilangan muka gara – gara kinerja kita yang buruk. Dan bukan hanya itu dengan bekerja secara profesioanl, kesempatan akan datang tanpa harus kita minta.